Minggu, 03 Februari 2019

lakukan hal ini untuk menghemat uang,energi, dan waktu anda

Anda pasti sudah sering mendengar pepatah “Pengalaman adalah guru terbaik”. Memang tidak ada yang salah dengan pepatah tersebut. Tapi untuk tahu api itu panas, apa kita harus meletakkan jari di atas api? Tentu tidak bukan.
Kita bisa tahu api itu panas dari orang yang sudah lebih dulu tahu, misalnya orangtua kita.
Tiap kali saya sharing tips bisnis banyak sekali pertanyaan yang isinya mirip-mirip “Co, semua macam bisnis sudah saya coba, tapi kenapa ujungnya selalu gagal. Apa saya emang nggak bakat bisnis ya? Salah saya di mana?
Kalau Anda gagal dalam bisnis bukan berarti Anda tidak berbakat, bukan pula salah Anda, hanya saja Anda belum menemukan pola suksesnya.
Untuk menemukan pola sukses kita harus trial dan error terlebih dulu. Dan hal itu sudah pasti menguras uang, waktu, dan energi.
Nah itulah pentingnya mempunyai guru. Kita bisa belajar dari pengalaman dan kesalahan mereka agar tidak kita diulangi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

dibalik kesuksesan presiden termuda amerika serikat

Akhir pekan kemarin saya membaca kisah tentang Theodore Roosevelt. Anda mungkin sudah  tidak asing lagi dengan nama tersebut. Ya, betul T...