Selasa, 26 Desember 2017

mengunci dan melacak perangkat iphone

iCloud: Mengunci dan melacak perangkat menggunakan Mode Hilang

Mode Hilang mengunci perangkat iOS Anda, Apple Watch, atau Mac sehingga orang lain tidak dapat mengakses informasi pribadi Anda. Mode ini juga melacak perubahan lokasi perangkat iOS atau Apple Watch. Jika Anda tidak dapat menemukan perangkat, nyalakan Mode Hilang segera menggunakan Cari iPhone Saya di iCloud.com. Jika Anda telah mengatur Keluarga Berbagi, Anda juga dapat menyalakan Mode Hilang untuk perangkat anggota keluarga. Untuk informasi lebih lanjut, silakan baca artikel Dukungan Apple Jika iPhone, iPad, atau iPod touch hilang atau dicuri.
Ketika perangkat Anda dalam Mode Hilang:
  • Anda dapat menampilkan pesan khusus pada layar. Misalnya, Anda mungkin ingin menunjukkan bahwa perangkat tersebut hilang atau cara menghubungi Anda.
  • Perangkat Anda tidak akan menampilkan peringatan atau memutar bunyi saat Anda menerima pesan, atau pemberitahuan, atau ketika alarm apa pun mati. Anda tetap akan menerima panggilan telepon dan panggilan FaceTime.
  • Setiap kartu kredit atau debit yang diatur untuk Apple Pay pada perangkat akan ditangguhkan untuk perangkat Anda, meskipun perangkat offline. Apple Pay juga dinonaktifkan pada perangkat Anda. Anda dapat menggunakan kembali kartu yang ditangguhkan pada perangkat setelah Anda membuka kuncinya dan masuk ke iCloud. Untuk informasi lebih lanjut, silakan baca artikel Dukungan Apple Menggunakan Wallet pada iPhone atau iPod touch dan Menggunakan Touch ID pada MacBook Pro.
Mode Hilang memerlukan perangkat iOS yang memenuhi persyaratan sistem minimum. Anda dapat mengunci Mac atau perangkat iOS 5, tetapi tidak dapat melacaknya. Jika Mac dikunci, Anda tidak dapat menemukannya jika tidak berada di dekat jaringan Wi-Fi yang pernah dipakai, dan Anda tidak dapat mengubah kode sandi dari jarak jauh, membuka kuncinya, atau menghapusnya. Dengan Apple Watch, Anda harus menginstal watchOS 3 untuk menggunakan Mode Hilang.

Mengaktifkan Mode Hilang atau mengunci perangkat

  1. Klik Semua Perangkat, lalu pilih perangkat yang ingin Anda lacak atau kunci.
  2. Klik Mode Hilang atau Kunci.
    Tombol Mode Hilang di bagian tengah bawah jendela Info perangkat.
  3. Ikuti petunjuk pada layar, dan perhatikan hal-hal berikut ini:
    • Jika perangkat iOS atau Apple Watch Anda memiliki kode sandi, kode ini diperlukan untuk membuka perangkat. Jika tidak, Anda akan diminta untuk membuat kode sandi sekarang.
    • Jika Anda mengunci Mac, Anda harus membuat PIN enam digit, meskipun Anda telah mengaktifkan kata sandi pada Mac.
    • Jika Anda berusaha mencari perangkat iOS anggota keluarga dalam Mode Hilang, dan pada perangkat tersebut belum diatur kode sandinya, maka kata sandi ID Apple pemilik perangkat harus dimasukkan pada komputer ini.
    • Jika Anda berusaha mengunci Mac anggota keluarga, maka kata sandi ID Apple pemilik perangkat harus dimasukkan pada komputer ini.
    • Jika Anda diminta untuk memasukkan nomor telepon, masukkan nomor dimana Anda dapat dihubungi. Nomor akan ditampilkan pada layar Kunci perangkat.
    • Jika Anda diminta untuk memasukkan pesan, dalam pesan tersebut Anda dapat memberi tahu bahwa perangkat ini hilang atau bagaimana cara menghubungi Anda saat perangkat ditemukan. Nomor akan ditampilkan pada layar Kunci perangkat.
    Catatan: Jika Anda lupa kode sandi, atau pernah mengatur kata sandi firmware EFI pada Mac sebelum perangkat tersebut hilang, lalu menguncinya kemudian menemukannya, Anda mungkin perlu membawa perangkat tersebut ke pusat perbaikan resmi untuk membukanya.

Melacak perangkat Anda dalam Mode Hilang

Jika Mode Hilang digunakan, ketika pelacakan dimulai, Anda dapat melihat lokasi perangkat saat ini, termasuk perubahan lokasinya di peta.
Catatan: Anda tidak dapat menggunakan Mode Hilang untuk melacak perangkat Mac atau iOS 5.
  • Jika perangkat sedang online saat Anda menyalakan Mode Hilang atau menguncinya, perangkat akan terkunci dan pelacakan akan dimulai (jika berlaku). Jika Layanan Lokasi dimatikan pada perangkat, Layanan Lokasi untuk sementara akan dinyalakan untuk melacak lokasi perangkat Anda. Email konfirmasi telah dikirim ke alamat email ID Apple Anda.
  • Jika perangkat sedang offline, kunci kode sandi dan pelacakan (jika berlaku) akan diterapkan saat perangkat kembali online.
    Pelacakan Mode Hilang pada peta Cari iPhone Saya.

Mematikan Mode Hilang atau mengubah info kontak Anda

Anda dapat mematikan Mode Hilang atau membuka perangkat Anda dengan memasukkan kode sandi. Untuk Mac, kode sandi berupa PIN enam digit yang Anda atur saat mengunci Mac Anda.
Untuk Apple Watch atau perangkat iOS, Anda juga dapat mengikuti langkah-langkah di bawah ini untuk mengubah informasi kontak yang ditampilkan pada perangkat Anda yang hilang atau menonaktifkan Mode Hilang.
Catatan: Jika kartu kredit dan debit Anda untuk Apple Pay ditangguhkan karena Anda mengaktifkan Mode Hilang pada perangkat, Anda dapat menggunakan kembali kartu tersebut setelah Anda menonaktifkan Mode Hilang dan masuk ke iCloud.
  1. Klik Semua Perangkat, lalu pilih perangkat yang berada dalam keadaan Mode Hilang.
  2. Klik Mode Hilang, lalu ubah informasi atau klik Hentikan Mode Hilang.

Memulihkan PIN untuk membuka Mac

  1. Klik Semua Perangkat, lalu pilih Mac yang terkunci.
  2. Klik Buka, lalu ikuti instruksi di layar untuk memverifikasi identitas Anda dengan kata sandi ID Apple.
  3. Setelah Anda mendapatkan PIN, masukkan pada Mac Anda.
Anda juga dapat menggunakan perangkat iOS yang lain untuk menyalakan Mode Hilang pada perangkat yang hilang. Untuk informasi lebih lanjut, buka Cari iPhone Saya, ketuk Bantuan, lalu buka “Gunakan Mode Hilang.”
Jika Mode Hilang tidak dapat digunakan karena Cari iPhone Saya tidak diatur pada perangkat Anda yang hilang, silakan baca artikel Dukungan Apple Jika iPhone, iPad, atau iPod touch Anda hilang atau dicuri.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

dibalik kesuksesan presiden termuda amerika serikat

Akhir pekan kemarin saya membaca kisah tentang Theodore Roosevelt. Anda mungkin sudah  tidak asing lagi dengan nama tersebut. Ya, betul T...