Jumat, 19 Januari 2018

MEMPERBAIKI KWALITAS JIWA

Belajar memahami cara ''MEMPERBAIKI KWALITAS JIWA '' keturunan kita.
   seperti tema di atas, sy akan menjelaskan cara untuk mencapai itu,sebatas pengetahwan yg sy pahami ,didapat dari  ajaran ''jnana buda siwa''. (pengetahwan yng universal).
   Didalam ajaran hindu ,kita sudah di tuntun untuk hal ini,akan tapi sangatlah  sedikit yng meyakininya  atau hanya sekedar menjalankannya saja,dikarenakan pemahamannya yg belum menyentuh jiwa,banyak yng bilang ,''Ah..! masak sih keto...''atau ''mulo keto...''.padahal ini adalah hal yng sangat MENDASAR didalam menentukan kualitas''karakter keturunan kita''.
Ini dapat kita pahami dng hukum ''energy''yaitu energy menarik energy sejenis. Alam jagat raya ini adalah sumber energy yng maha besar.maha luas yng tidak mampu kita pikirkan. Nah ..! pada dalam ''diri kita'', juga ada energy yng merupakan bagian terkecil dari energy yng maha besar itu (atman),sebagai pemberi badan ini hidup.Energi itu masuk melalui ''antah karana''yng  merupakan transformattor energy yng   masuk ke dlm tubuh jasmani,adalah energy yng memiliki sifat menumbuhkan,memelihara dan menghancurkan.yng dlm ajaran hindu,disimbulkan dng ujud dewa,yng kita kenal dng''tri murti''.
   Pada prses kehidupan ini,adalah prses belajar mengenal jati diri.memahami apa yng menjadi maksud dan tujuan dari proses untuk hidup.yaitu untuk kembali ke ''sumber'',asal muasal.atau lebih dikenal dng ''moksa'',yaitu dng jalan ''menyamakan sifat energy kita dng ''asal''.yaitu yng kita sebut''tuhan''(dlm ajaran hindu,ada 4 jalan yng di kita kenal dng ''catur marga'').
''jasmani ''adalah tempat bersemayam-nya ''atman''(bagian energy-tuhan).dari penyatuan inilah terjadi kehidupan.dan berproses hidup seiring waktu.dan apabila atman meninggalkan jasmani(meninggal),maka ia akan melayang mencari jati dirinya.Ia akan bereaksi menyatu dng kualitas energi yng sama, (seswai dng hukum energy).Apabila kwalitas-NYA sama dng tuhan,ia akan kembali ke tuhan(moksa).akan tetapi.apabila kwalitas-NYA tidak sama,ia akan  terlahir kembali untuk berkarma dan mencari dan mencari energi yng sama dng-NYA. Proses ini kita kenal dng sebutan ''reinkarnasi''.ini jg dapat dipahami oleh  para suci terdahulu yng mensabdakan bahwa,''kemanapun kau memuja,kesanalah kau akan menuju'.
   Dari uraian rangkaian pemahaman diatas,sy bisa ambil maknanya yaitu,apabila kita ingin mempunyai anak yng memiliki kwalitas jiwa yng baik,maka pada saat''hamil'', si ibu harus bisa ''menumbuhkan'' sifat2  yng suci.selalu mempunyai pola pikir yng baik,selalu menumbuhkan hal2 yng membuat jiwa damai.atau ''apapun yng menjadi harapan kita untuk anak''.pola pikir inilah yng harus senantiasa dilakukan,supaya pancaran energi pikiran ini yg akan menarik energi yng bersifat seperi  harapan ibu-nya, artinya,''SI IBU MEMILIH JIWA2 YNG MULYA,SBG ROH UNTUK ANAKNYA''   sebab dng ''berfikir'' inilah,kita mengeluarkan energy, yng akhirnya akan mampu menarik energy yg sama dng apa yng kita pikirkan,dari meliaran  energy yng berseliweran di alam jagat raya ini yng belum mampu menyatu dng sumbernya.
dari pemahaman inilah saya bisa katakan bahwa
proses  yng kita kenal dng  upacara''garba wedana''dlm ajaran leluhur kita sangatlah mulya dan benar sekali bila dipahami.yaitu menganjurkan dari pasangan yng sedang hamil supaya''mampu berfikir dan berbuat suci''dng harapan anak yng dilahirkan nanti memiliki sifat2 kesucian.
dan juga benar sekali bahwa,si laki harus selalu memberikan ''rasa nyaman'' pd istrinya (sing dadi mecukur,pang sing cemburu nyen,dll caranya).
dan juga bisa kita pahami,kenapa secara rohani,kwalitas karakter anak bisa mirip dng orang tuanya.
demikianlah sedikit pemahaman sy tentang pengetahwan ini,yng tentunya perlu digali dan dikaji lagi supaya bisa mendekati kebenaran yng sujati.
mari belajar dan belajar terus untuk menggali dan memaknai dari segala pengetahwan ''tuhan'',pengetahwan yng maha luas.
semgalah bisa menjadi renungan untuk yng ''lebih baik''.
πŸ™πŸ™πŸ™   OM NAMAH SHIVA YA...πŸ™πŸ™πŸ™

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

dibalik kesuksesan presiden termuda amerika serikat

Akhir pekan kemarin saya membaca kisah tentang Theodore Roosevelt. Anda mungkin sudah  tidak asing lagi dengan nama tersebut. Ya, betul T...